fbpx

NASDEM PALU GELAR RAPAT PERLUASAN STRUKTUR

 NASDEM PALU GELAR RAPAT PERLUASAN STRUKTUR

Plt Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palu Yahdi Basma, saat pimpin rapat DPD IV Nasdem. (Foto : wartasulteng/inm)

wartasulteng.id, PALU – Bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Kota Palu, Jalan Gunung Tinombala No. 23 Besusu Tengah, Kota Palu, Partai Nasdem gelar Rapat Dewan Pimpinan Daerah Kota Palu yang ke IV dengan agenda bahasan 2 (dua) hal pokok, yakni, pertama, menindaklanjuti hasil Rakorsus Wilayah beberapa waktu sebelumnya, serta hasil Rapat Pimpinan DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng tanggal 21 Juni 2021 yang diputuskan 2 hari sebelumnya, dimana seluruh DPD se Sulteng, termasuk DPW sendiri (tingkat Provinsi – red) ditegaskan untuk melebarkan komposisi struktur kepengurusan. Kedua, NasDem Kota Palu juga bahas sejumlah aspek programatik dalam jangka pendek.

Rapat DPD yang dipimpin Yahdi Basma selaku Plt Ketua dan Purna Djaya Wiryawan, Sekretaris nya. Rapat berlangsung selepas shalat Zuhur hingga jelang azan fardhu Ashar, pukul 15.30 WITA.

Tetap menaati protikol kesehatan, rapat diikuti oleh 19 orang pengurus DPD dan sejumlah Pimpinan Sayap/Badan Partai tingkat Kota Palu, antara lain Ruslan Umar, Ketua BAHU Kota, Muliadi, Ketua GEMURUH Palu, dan Safrul Paresa, Koordinator Badan Rescue, serta 2 (dua) dari 4 (empat) Anggota DPRD Kota dari Fraksi NasDem, Rudi Permesta Mustaqim dan Imam Darmawan yang jumlahnya tidak lebih dari 25 peserta rapat.

Forum Rapat DPD diantar oleh Yahdi Basma setelah sebelumnya dibuka oleh Sekretaris DPD, Purna Djaya Wiryawan. Satu per satu pengurus DPD yang ditampilkan lewat hand-out, di asesmen oleh forum perihal absensi keikutsertaan dalam rapat dan kegiatan partai.

“Ya, berdasar perintah DPW melalui Sekretaris DPW Sulteng KK Muslimun dalam Rapat Pimpinan 2 hari yang lalu, beliau sudah berkoordinasi dengan Waketum DPP, KK Ahmad Ali, dan dihimbau lakukan perluasan struktur dengan prinsip: pertama, tetap jaga soliditas struktur di semua jenjang tingkatan Partai dengan tidak mengeluarkan yang konsisten aktif. Kedua, merekrut sumberdaya dari luar Partai yang diasesmen bersungguh-sungguh ingin turut berjuang bersama Partai NasDem dengan mengembangkan struktur level Biro, setelah jajaran pengurus harian.” Demikian Yahdi Basma uraikan di hadapan forum Rapat.

Rapat ditutup persis sebelum azan Fardhu Ashar pkl. 15.30 WITA dan agenda struktur yang belum tuntas dimandatkan kepada Sekretaris DPD untuk dirampungkan sebelum dead-line yang diberikan oleh DPW.

Diketahui, sebelum 30 Juni 2021, seluruh struktur perubahan dinseluruh Indonesia, sudah harus selesai dan diterima oleh DPP Partai NasDem. (INM)

Related post