fbpx

Gubernur Sulteng Prioritaskan Pemulihan Dampak Bencana

 Gubernur Sulteng Prioritaskan Pemulihan Dampak Bencana

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, usai pelantikan pada 16 Juni 2021 di Jakarta. (Foto: Istimewa)

wartasulteng.id, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah gelar rapat perdana bersama unsur Forum Organisasi Perangkat Daerah (Forkopimda) fokuskan program kerjanya untuk pemulihan dampak bencana di Sulteng, Selasa (22/6/2021).

Gubernur yang resmi di lantik pada 16 Juni 2021 itu mengatakan, bahwa keinginan dirinya menjadi Gubernur dikarenakan ingin segera memulihkan kembali kondisi para penyintas bencana yang sudah lebih tiga tahun pada belum sepenuhnya mendapatkan haknya.

”Saya mau jadi Gubernur, tujuan saya adalah bagaimana memulihkan dampak bencana yang terjadi. Saya saat ini sudah faham bahwa penanganan bencana belum tertangani dengan serius, dan kalau ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, saya minta untuk dapat dilakukan proses dengan baik. Saya minta, janganlah kita menari-nari diatas penderitaan rakyat,” ungkapnya.

Gubernur juga meminta semua pihak untuk bekerjasama dalam penanganan pandemi yang hingga saat ini masih mewabah hampir diseluruh Indonesia.

“Pada waktu pelantikan saya diberikan petunjuk langsung oleh bapak Presiden untuk mempercepat penaganan Covid -19, penanganan Covid harus ditangani dengan serius,” katanya.

”Saya sangat bangga, bahwa unsur forkopimda semuanya sangat kompak untuk bersama-sama membangun daerah, karena seluruh unsur forkopimda diberikan tugas oleh untuk mengamankan peningkatan investasi di Sulawesi Tengah, dan meningkatkan pembangunan Sulawesi Tengah. Kami bersyukur atas kebersamaan semua pihak untuk sama-sama membangun Sulteng. Saya hanya memiliki mimpi untuk membangun Sulteng dan mari kita wujudkan bersama mimpi itu menjadi nyata,” pungkasnya. (IM)

Related post