fbpx

Rusli Guntur Resmi Jabat Ketua HMI Komisariat STIE-STISIPOL Palu

 Rusli Guntur Resmi Jabat Ketua HMI Komisariat STIE-STISIPOL Palu

Pengambilan sumpah jabatan pengurus HMI Komisariat STIE-STISIPOL Panca Bhakti periode 2021-2022. Palu (5/6/2021) (Foto: wartasulteng.id/ista)

wartasulteng.id, Palu – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIE-STISIPOL Panca Bhakti Palu gelar acara Pelantikan Pengurus untuk masa bakti 2021-2022.

Acara yang dilangsungkan di Aula Hotel Zamrud Palu pada Sabtu malam (5/6/2021) itu berlangsung penuh khidmat.

Dihadiri oleh pengurus organisasi lintas pemuda dan mahasiswa di Kota Palu juga beberapa perwakilan organisasi luar daerah, Rusli Guntur resmi menjabat sebagai Ketua HMI Komisariat STIE-STISIPOL Panca Bhakti.

Dalam orasinya, Rusli Guntur mendorong upaya rekonstruksi dalam organisasi HMI, khususnya di lingkungan komisariat STIE-STISIPOL sebagai rumah peradaban sekaligus kawah candradimuka perjuangan mahasiswa dan mahasiswi.

“Meskipun dinamika organisasi mengalami pasang-surut belakangan ini, saya bersama teman-teman semua berkomitmen untuk terus menghidupkan organisasi besarta denyut perjuangannya,” tegasnya.

Kegiatan pelantikan itu juga menandai hidupnya kembali HMI Komisariat STIE-STISIPOL setelah vacum selama beberapa waktu.

Ketua HMI Komisariat STIE-STISIPOL, Rusli Guntur saat berorasi diacara pelantikan pengurus HMI Komisariat STIE-STISIPOL. Palu (5/6/2021) (Foto:wartasulteng/ista)

Dalam kesempatan itu, Rusli Guntur juga menegaskan kembali bahwa Komisariat STIE-STISIPOL belum menetukan sikap atau hal apapun terkait Konfercab yang bakal digelar untuk pemilihan Ketua HMI Cabang Palu dalam waktu dekat.

Tindakan ini di ambil oleh Rusli sebagai upaya menjaga hubungan baik terhadap semua pengurus. Ia juga berharap adanya upaya rekonsiliasi bilamana ditemukan dualisme kepengurusan ditingkatan cabang.

“Kami tentunya berharap akan ada jalan keluar, bisa bertemu satu-sama lain bilamana terjadi dualisme kepengurusan di Cabang Palu juga mengajak semua pengurus komisariat di Kota Palu untuk merumuskan solusi terbaiknya,” ungkapnya.

Mahasiswa asal STIE Panca Bhakti itu masih meyakini, pada setiap hela nafas anggota HMI masih ada spirit yang sama, satu nafas dan mau menjunjung nilai-nilai luhur cita-cita perjuangan HMI diatas kepentingan pribadi. (IM)

Related post