fbpx

From Zero to Hero dan Kebangkitan Partai Hanura di Sulteng

 From Zero to Hero dan Kebangkitan Partai Hanura di Sulteng

Sekertaris DPD Partai Hanura Sulteng, Ismail Junus. (Foto: wartasulteng/AN)

wartasulteng.id, – Kemenangan Delis Julkarson Hehi sebagai kader Hanura pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) pemilihan kepala daerah Kabupaten Morowali Utara melengkapi kejayaan partai Hanura pada sejumlah pertarungan pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Sulawesi Tengah.

Dari sejumlah daerah di Sulteng yang melaksanakan pilkada serentak 9 desember 2020 silam, Partai Hanura hampir seluruhnya dapat memenangkan calon yang di usung.

Delis Julkarason Hehi, atau lebih dikenal Dokter Delis resmi menjadi Bupati terpilih pada pilkada Morowali Utara. Kader Partai Hanura yang berpasangan dengan H.Djira menang di tiga dari empat TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU) Morut, Senin (19/4/2021).

Sekertaris DPD Partai Hanura Sulteng, Ismail Junus mengatakan, kemenangan pemilukada di sejumlah daerah di Sulteng oleh kader Hanura menandakan solidaritas para kader partai yang mulai menguat dan teruji.

“Ini akan menjadi titik balik Hanura pada pertarungan berikutnya, from zero to hero, kita mulai dari nol untuk fokus pada pemenangan berikutnya, lima daerah di Sulteng dan juga spirit kebangkitan Hanura di pemilu 2024,” jelas sekertaris DPD Hanura Sulteng, Ismail Junus yang juga anggota DPRD Provinsi Sulteng dari Dapil Banggai Bersaudara.

Ismail Junus juga mengapresiasi para kader Partai Hanura yang telah bersungguh-sungguh memenagkan kader maupun calon yang di usung Partai Hanura. Namun demikian, Ismail Junus juga mengajak seluruh kader untuk bersyukur dan tetap mengawal setiap proses hingga tuntas.

Seperti diketahui, selain berhasil memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Partai Hanura juga meraih kemanangan pada pemilihan kepala daerah di tingkat Kabupaten dan Kota. Diantaranya, Kabupaten Sigi, Kabupaten Banggai Laut, Kabupaten Banggai, Kabupaten Morowali Utara, Kabupaten Poso dan Kota Palu, dimana Ketua DPD Hanura Sulteng, Hadianto Rasyid berhasil menduduki jabatan sebagai Walikota Palu.

Rentetan kemenangan Partai Hanura di sejumlah daerah di Sulteng menjadi titik awal kembalinya Partai Hanura menatap pertarungan di tahun 2024 mendatang.

“Morowali Utara menjadi daerah terakhir yang memastikan diri Hanura meraih kemanangan atas usungannya,” terang Aim Ngadi, Ketua BAPILU DPD Hanura Sulteng.

Meski demikian, Ketua Bapilu Partai Hanura DPD Sulteng, Aim Ngadi mengajak semua kader agar tidak terlena dan tetap fokus menuntaskan perjuangan untuk memenangkan Hanura di empat daerah tersisa.

“Syukur Allhamdulilah, kita berhasil memenagkan suara rakyat di beberapa momen pilkada di Sulteng. Insya Allah dengan memfasilitasi kader-kader terbaik anak bangsa di Hanura, kita juga optimis menang di lima daerah tersisa, Donggala, Parigi Moutong, Morowali, Buol dan Banggai Kepulauan,” pungkasnya. (IM)

Ketua Bapilu DPD Hanura Sulteng, Aim Ngadi saat mengawal pemenangan pilkada di sejumlah daerah di Sulteng. (Foto: wartasulteng.id/IM)

Related post