fbpx

Lawan Politik Uang, Ketua Bapilu Hanura Sulteng Yakin Masyarakat Morut Sudah Cerdas

 Lawan Politik Uang, Ketua Bapilu Hanura Sulteng Yakin Masyarakat Morut Sudah Cerdas

Ketua Bapilu DPD Hanura Sulteng, Aim Ngadi, S.Kom yakin sepenuhnya masyarakat Morut bisa perangi politik uang. (Foto: wartasulteng.id/ista)

wartasulteng.id, Kolonodale – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Partai Hanura Sulawesi Tengah, Aim Ngadi berharap tidak ada praktik politik uang dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang bakal digelar di Kabupaten Morowali Utara pada 19 April 2021 nanti.

Aim Ngadi sepenuhnya percaya, masyarakat Morut sudah cerdas dan dapat memberikan hak suaranya sesuai hati nurani yang bersih dari segala tindak politik transaksional

“Karena suara rakyat adalah suara Tuhan, sehingga pemenang dalam Pilkada Morut benar-benar pilihan rakyat bukan karena politik transaksional, dan saya percaya masyarakat Morut mampu menjunjung budaya anti politik uang,” terangnya.

Menurut Aim Ngadi, masyarakat Morowali Utara merindukan sosok pemimpin yang cukup dikenal dan berani beradu visi misi dan gagasan ketimbang pemimpin yang gemar menabur iming-iming serta melakukan cara kotor menutup suara rakyat dengan politik uang.

“Harapan saya dan rakyat Morut tentunya, kita sama-sama melihat program, lihat track record calon pemimpin kita seperti apa. Ini sangat penting untuk membawa Morut ke depan,” katanya.

Aim Ngadi juga menghimbau penyelenggara dan pengawas Pemilu harus bersikap netral dan serius mengawasi penyelenggaran PSU di Morut pada tgl 19 April nanti. Begitu juga dengan aparat keamanan agar menindik tegas jika ditemukan oknum yang memprovokasi atau sengaja membuat suasana pemilihan menjadi tidak kondusif.

Menanggapi persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Morowali Utara, Aim Ngadi bersama semua Kader Partai Hanura juga akan membantu penyelenggara, Pengawas dan pihak aparat untuk sama-sama mensukseskan PSU dimorowali Utara.

“Hanura bersama partai pendukung akan All Out dalam mengawal pelaksanaan PSU di Morut, dan kami yakin pasangan nomor urut 1 dr.Delis – H.Djira dapat meraih kepercayaan masyarakat dengan politik bersih dan santun,” tutup Aim Ngadi. *** (IM)

Related post