fbpx

Wagub Sulteng singgung Izin Usaha PT. HIP

 Wagub Sulteng singgung Izin Usaha PT. HIP

Wagub Sulteng, Rusli Dg Palabbi didampingi Bupati Buol Amirudin Rauf saat tinjau PT.HIP Buol, Jumat (19/3/2021) (Foto; Ro.Adpim Sulteng/ Ista Mujahid)

wartasulteng.id, Buol – Di sela-sela kunjungannya di Kabupaten Buol, Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi mendatangi PT.Hardaya Inti Plantation (HIP) pada, Jumat (19/3/2021) Di dampingi Bupati Buol, Amirudin Rauf Wagub Sulteng rombongan melaukan inspeksi ke perusahaan tersebut.

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi terhadap semua perusahaan di Buol dan Tolitoli, termasuk PT Hardaya Inti Plantation (HIP). Wakil Gubernur berharap PT. HIP dapat meningkatkan jaminan kesejahteraan bagi para pekerjanya.

“Saya berharap perusahaan bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para pekerja, termasuk memperhatikan hak pendidikan, kesehatan dan hak hidup lainnya,” ungkapnya

Selain itu, Wakil Gubernur juga menyinggung persoalan izin PT.HIP yang perlu diperpanjang kembali, serta berharap adanya kontribusi dari pihak perusahaan berkaitan akses jalan menuju perusahaan yang masih dalam proses pengerasan agar memudahkan masyarakat, khususnya para pekerja menuju akses tersebut, ini dimaksudkan mengingat keterbatasan anggaran PAD Pemda Kabupaten Buol yang tidak mungkin dapat membangun semua akses jalan.

Terakhir, Wakil Gubernur juga menekankan upaya keikutsertaan perusahaan dalam melakukan vaksinasi mandiri  sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengurangi beban vaksinasi guna mencegah penyebarluasan virus Corona, tak terkecuali di lingkungan perusahaan tersebut. (ARF)

Related post