fbpx

Malam Mingguan Di Palu, Mahasiswa Banggai Laut Gelar Peringatan Isra Mi’raj Bersama.

 Malam Mingguan Di Palu, Mahasiswa Banggai Laut Gelar Peringatan Isra Mi’raj Bersama.

Mahasiswa Banggai Laut Adakan Peringatan Isra Mi’raj, Sabtu (14/3/2021) (foto: wartasulteng.id/amir).

Wartasulteng.id, Palu – Beberapa organisasi mahasiswa dan kepemudaan di Kota Palu adakan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad Saw, Sabtu (13/3/2021) bertempat di Asrama Mahasiswa Banggai Laut, Kelurahan Tondo, Kota Palu.

Adalah Ikatan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut (IPMBL) yang menginisiasi pelaksanaan kegiatan yang di ikuti lintas organisasi kepemudaan dan mahasiswa lintas daerah yang diantaranya berdomisili di Kota Palu dan sekitarnya.

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 IPMBL mengemas peringatan isra mi’raj itu tetap dengan aturan protokol Covid-19 kepada anggota yang hadir pada kegiatan.

Dalam sambutannya, ketua IPMBL Rianto R Baco mengatakan, mementum peringatan isra mi’raj ini agar bisa dijadikan refleksi bersama kaum muda saat ini, agar lebih aktif berperan dan membangun nilai-nilai luhur yang diwariskan rasul di tengah kehidupan bermasyarakat.

“Allhamdulilah, masih ada kesempatan kita untuk bersilaturahim. Dan yang penting refleksi perjalanan rasul dalam isra mi’raj bisa menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur dalam diri kita masing-masing,” ucapnya kepada wartasulteng.id.

Dalam kegiatan tersebut, ketua Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (UPIM) Untad, Mafas Mufti hadir sebagai narasumber kegiatan yang ditemani Rani Astriani Mointi dari PB HMI MPO.

Dalam peringatan isra mi’raj tahun ini, IPMBL juga mengadakan diskusi bersama lintas organisasi pemuda-mahasiawa sebagai bagian dari rangakaian kegiatan, yang diantaranya turut hadir; Ikatan Pemuda Bangkep (IPBK), Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morowali Utara (IP2MMU), Aspuri Banggai, LDK UPIM dan beberapa komisariat HMI di Palu.*** (Amir)

Related post