fbpx

Disperindag Sulteng Gelar Pasar Murah,Sambut HBKN

 Disperindag Sulteng Gelar Pasar Murah,Sambut HBKN

WartaSulteng.id, Palu – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar pasar murah yang bertempat di lapangan sepakbola tangkasi Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan Kota Palu, Selasa (9/3/2020).

Kegiatan pasar murah yang di maksud dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional tersebut di buka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang juga didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah Richard Arnaldo Djanggola SE. MSa.

Dalam sambutannya Richard Djanggola menyampaikan, kegiatan pasar murah itu dimaksud untuk menyambut hari besar keagamaan dan juga sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Disperindag bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan Sulteng, juga beberapa distributor toko retail modern dan juga para pelaku usaha mendorong terus upaya dalam rangka pemulihan ekonomi, termasuk dengan mengadakan pasar murah untuk warga”, menurut Richard.

Kadis Perindag Prov.Sulteng, Richard Arnaldo Djanggola saat menyampaikan pidato pembukaan pasar murah, Palu (9/3/2020) (foto : wartasulteng/IM)

Richard Djanggola juga menambahkan, kegiatan pasar murah ini juga dilakukan seiring meningkatnya permintaan barang pokok kebutuhan menjelang perayaan imlek, hari raya nyepi dan juga perayaan isra mi’raj nabi Muhammad SAW.

Sementara Rusli Baco Dg Palabbi, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang membuka secara resmi kegiatan pasar murah itu menyampaikan permintaan maaf Gubernur Sulteng yang semestinya membuka pasar murah tersebut, namun berhalangan hadir dikarenakan menghadiri kegiatan di tempat lain.

“Pertama, saya menyampaikan permintaan maaf Gubernur karena berhalangan hadir karena harus menghadiri acara yang dilakukan Bank Sulteng di tempat lain. Bapak Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut serta menyukseskan kegiatan pasar murah yang sangat bermanfaat untuk masyarakat ini”, ucap wakil Gubernur dalam sambutannya.

Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi mewakili Gubernur Sulteng buka operasi pasar murah, Selasa (9/3/2020 (foto:wartasulteng/IM)

Pasar murah yang diluncurkan selama dua hari (9 -10 maret 2020) oleh Disperindag Provinsi Sulteng ini menyediakan berbagai macam bahan pokok kebutuhan rumah tangga yang telah disubsidi oleh pemerintah, dan juga telah di berikan subsidi transport barang oleh BI, sehingga harga bahan pokok kebutuhan di pasar murah itu dapat ditekan lebih rendah untuk menjangkau daya beli masyarakat saat ini.*** (IM)

Related post