fbpx

Donald Trump Akan ‘Kabur’ Saat Pelantikan Biden

 Donald Trump Akan ‘Kabur’ Saat Pelantikan Biden

WartaSulteng.id, – Amerika Serikat akan memiliki presiden baru yang sekaligus menjadi presiden ke-46 pada Rabu (20/1) waktu setempat. Adalah Joe Biden yang akan menjalani pelantikan resmi di Capitol Hill, Washington DC sebagai presiden Amerika Serikat terpilih.

Sementara itu, Donald Trump justru berencana tak akan menghadiri acara pelantikan Biden dan akan bergegas meninggalkan Washington DC pada pagi hari. Dan ini menjadi momen bersejarah dimana seorang mantan Presiden benar-benar tak menghormati hari bersejarah negaranya.

Dikutip dari The Guardian, untuk upacara kepresidenan terakhir dirinya, Trump ingin menggelar parade militer yang begitu meriah dengan rangkaian perpisahan resmi angkatan bersenjata sebagai panglima tertinggi, dengan mengundang pejabat terkait beserta para pendukungnya.

Trump sendiri akan berangkat dari Join Base Andrews, suatu pangkalan militer di Maryland, lokasi acara perpisahan Trump pukul 08.00 pagi atau sekitar 4 jam sebeluk Biden di lantik, menuju Palm Beach Resort miliknya mengendarai Jet Jumbo Air Force One untuk terakhir kalinya sebagai presiden AS.

Nantinya, di Joint Base Andrews akan ada upacara dari korps bendera dengan upacara ala militer juga dengan band militer, tembakan kehormatan dengam meriam lengkap dengan karpet merah. Pada Senin lalu (18/1) dilaporkan bahwa rekan-rekan Trump, sekutu beserta mantan pejabat pemerintahan telah menerima undangan perpisahan dari Trump.

Rencana Donald Trump untuk meninggalkan upacara pelantikan Biden itu adalah momen langka yang belum pernah terjadi dalam sebelumnya. Belum lagi, Trump tak mau melaksanakan tradisi menulis surat untuk presiden penerus seperti sebelum-sebelumnya.***

Related post