fbpx

Masyarakat Suku Bajo Parimo, Yakin Hidayat Lamakarate-Bartho Metta

 Masyarakat Suku Bajo Parimo, Yakin Hidayat Lamakarate-Bartho Metta

WartaSulteng.id, Parigi – Dalam rangkaian kampanye di Parigi Moutong pada 20-22 November 2020, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola menerima sejumlah pernyataan dukungan pada Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Nomor Urut 1 Mohammad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala.

Salah seorang di antaranya adalah H. Umar di Bajo, Kecamatan Bolano, Parigi Moutong. Tokoh masyarakat Suku Bajo ini menyatakan dukungannya pada Hidayat – Bartho.

“Semula hati saya cenderung ke pasangan cagub dan cawagub lain. Tapi setelah bertemu dengan Pak Longki Djanggola yang sudah seperti saudara bagi kami selama ini, maka kami tetap hati mendukung Pak Hidayat – Bartho. Kami yakin beliau berdua akan metta pada pemilihan Gubernur Sulteng 9 Desember 2020 nanti,” kata dia, sembari menjelaskan bahwa Metta adalah bahasa ibu mereka yang berarti menang.

Umar pun berjanji akan mengajak sesama masyarakat suku laut itu untuk memilih Hidayat – Bartho.

Dukungan itu, disambut Longki dengan suka cita. Sejak Pemilihan Bupati Parigi Moutong hingga Pemilihan Gubernur, wilayah ini termasuk Moutong, Tinombo, Ampibabo dan Tomini memang menjadi kantong pemenangan Longki Djanggola.

“Karena sekarang saya mendukung Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala, maka saya mengajak masyarakat di sini untuk mendukung keduanya,” demikian Longki Djanggola. ***

Related post