fbpx

Program Calon Gubernur Sulteng; Inilah Do’a Hidayat Lamakarate

 Program Calon Gubernur Sulteng; Inilah Do’a Hidayat Lamakarate

WartaSulteng.id, Palu – Sosok Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate M.Si beberapa waktu sebelum keberangkatannya ke beberapa daerah, mengadakan bincang singkat bersama awak media pada, Minggu (15/11/2020).

Calon Gubernur nomor urut satu yang dalam catatan sejarah Sulawesi Tengah memiliki usia yang tergolong cukup muda ini, menggandeng sosok Bartholomeus Tandigala, birokrat lulusan Lyon Perancis berdarah Toraja yang ahli dalam tata kelola daerah berbasis mitigasi bencana, dan juga seorang ahli transportasi serta pernah menjabat sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kedua sosok yang memiliki tagline ‘HEBAT’ ini dalam perjalanan keduanya maju sebagai kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng pada pemilihan 9 Desember 2020 mendatang menghadirkan 12 Program unggulan yang diklaim berdasarkan kebutuhan yang didasari oleh kondisi masyarakat Sulteg pada saat ini.

Dalam pertemuan bersama awak media, Hidayat Lamakarate menegaskan bahwa penyusunan program kerja yang beliau lakukan bersama Pak Bartho tidak serta-merta disusun tanpa perencanaan yang matang.

“Setiap program yang kami susun berdasarkan hasil temuan dilapangan, dimana persoalan-persoalan ada di masyarakat kami rangkum dan kami carikan solusinya, sehingga menjadi sebuah produk berbentuk program kerja dari kami”,tegasnya.

Hidayat Lamakarate juga menceritakan, ketika dirinya mencoba menuliskan beberapa progam kerjanya, dirinya mengaku sangat berhati-hati jangan sampai program kerjanya hanya menjadi janji semata yang jika kelak dirinya terpilih tidak mampu untuk diwujudkan.

“Saya berdo’a dan meminta kepada Allah SWT, jangan sampai dalam menulis program kerja, saya menuliskan program yang saya sendiri tidak mampu untuk menjalankannya dan hanya menjadi janji-janji manis untuk masyarakat. Maka saya memohon kepadanya (Allah SWT) bantu hamba menuliskan apa yang bisa hamba jalankan, karena pada dasarnya engkaulah yang membimbing hamba hingga saat ini”, ungkapnya, sembari menegaskan setiap program Hebat yang di tulisnya yakin dan mampu untuk dijalankan.

Adapun 12 program yang dihadirkan oleh Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala adalah sebagai berikut :

1.Menciptakan 100 Ribu lapangan kerja baru melalui pembangunan kawasan industri daerah

2.Bantuan 20 Miliyar Per-Kabupaten Untuk pemberdayaan desa, UMKM dan Usaha produktif lainnya.

3.Penyediaan layanan BPJS gratis dan pembangunan Rumah Sakit Bertaraf Internasional di 4 Wilayah Strategis

4.Beasiswa Pendidikan Gratis Untuk SMA & SMK

5.Bantuan permodalan dan kepastian harga komditi (Pertanian, Perkebunan & Perikanan)

6.Penataan tata ruang berbasis mitigasi bencana dan percepatan pembangunan kawasan strategis provinsi (KSP)

7.Pengadaan Internet di tiap desa di Sulteng dan Technopark.

8. Tunjangan dan santunan tokoh agama,tokoh adat dan organisasi pemuda

9.Pengadaan Festival Pariwisata, Budaya di tiap Kabupaten/Kota Tiap Tahun.

10.Percepatan gerakan Sulteng yang bebas busung lapar dan stunting.

11.Pengembangan wirausaha muda milenial (Entrepreneur Muda).

12.Penuntasan jalan lintas kabupaten dan pembukaan jalan kantong produksi.

Related post