fbpx

Pospera Sulteng Laporkan Arya Sinulingga Ke Polda Sulteng

 Pospera Sulteng Laporkan Arya Sinulingga Ke Polda Sulteng

WartaSulteng.id, Palu – Pengurus daerah Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Sulawesi Tengah melaporkan staff khusus menteri BUMN Arya Sinulingga ke Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulawesi Tengah pada, Senin (16/11/2020).

Laporan yang dibuat oleh pengurus DPD POSPERA Sulteng tersebut terkait pernyataan Arya beberapa waktu lalu yang menyatakan beberapa perusahaan mengalami kerugian, yang pernyataan tersebut didasari oleh kerugian pada beberapa perusahaan yang diduduki oleh komisaris yang berasal dari POSPERA.

Ketua DPD Pospera Sulteng, Aim Ngadi S.I.Kom yang ditemani oleh pembina Pospera Sulteng, Edison E Tentenabi serta beberapa pengurus DPC Pospera se Sulteng menyatakan diri membantah dan menepis pernyataan yang diutarakan oleh Arya Sinulingga tersebut.

Menurutnya, pernyataan Arya berarti menjadi sebuah fitnah dan menjadi berita hoax dikalangan masyarakat Indonesia karena data yang disampaikan tidak terbukti kebenarannya. Faktanya dibeberapa perusahaan milik BUMN yang diduduki oleh komisaris Pospera terjadi surplus laba perusahaan.

“Pernyataan Arya Sinulingga menjadi sebuah pernyataan yang liar (hoax) dan berpotensi merugikan sebagian orang bahkan sekelas perusahaan milik pemerintah, ini juga menjadi perbuatan fitnah yang perlu ditindaklanjuti secara hukum, tegas Aim Ngadi.

Aim Ngadi juga menyesali pernyataan Staffsus Menteri BUMN tersebut yang dapat menimbulkan stigma bahwa rekan-rekan Pospera di BUMN hanya mengambil sebuah keuntungan.

“Dengan tuduhan yang tidak didasari oleh fakta itu, akan berarti menjadi sebuah tuduhan bahwa rekan-rekan komisaris yang berasal dari Pospera tidak bekerja dengan maksimal, padahal data yang ada rekan-rekan komisaris telah banyak memberikan kontribusi untuk naiknya pendapatan perusahaan milik pemerintah”, jelas Aim yang di temui seusai memberikan laporannya ke Dirkrimsus Polda Sulteng.

Selain DPD Pospera Sulteng, terdapat 27 pengurus Provinsi lainnya yang secara serentak melaporkan tindakan Arya tersebut ke pihak berwajib. Menurutnya ini menjadi sebuah tindaklanjut setelah Arya Sinulingga tak kunjung memberikan klarifikasi dan pernyataan maaf yang telah di minta oleh segenap pengurus Pospera jauh sebelum membuat laporan ke kepolisian.

Ketua DPD Pospera Sulteng, Aim Ngadi S.I.Kom saat konferensi pers dihadapan wartawan.

Related post