fbpx

Jelang Debat Kedua, Cudi Yang Tawarkan Kartu VS Hidayat Yang Tawarkan Kemudahan Bagi Masyarakat

 Jelang Debat Kedua, Cudi Yang Tawarkan Kartu VS Hidayat Yang Tawarkan Kemudahan Bagi Masyarakat

Warta sulteng.id,Palu – Tahapan debat kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Tahun 2020 kini sudah memasuki masa debat kandidat yang ke dua. Sebelumnya, debat kandidat cagub-cawagub Sulteng pertama di gelar pada 31 Oktober lalu.

Pada sesi debat putaran ke dua akan diselenggarakan hari ini, Sabtu (14/11/2020) bertempat di Hotel Swiss Bell Palu, dan akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi MetroTV mulai pukul 16.00 WITA dan saluran streaming di YouTube dan Facebook Page KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam tema debat putaran kedua nanti, kedua paslon akan saling beradu gagasan tentang bagaimana meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik untuk masyarakat di Sulawesi Tengah

Sebelumnya, paslon nomor urut 2 Rusdy Mastura-Ma’mun Amir hadir dengan membawa konsep ‘Kartu Sejahtera’ yang dibagikan kepada warga masyarakat pada momen kampanye belakangan ini. Meski begitu, kartu yang salah satunya berisikan bantuan tunai dengan besaran 1 juta rupiah untuk tiap satu KK (Kartu Keluarga) dan pemberian sembako murah tersebut dinilai sebagian masyarakat menimbulkan permasalahan, mengingat sumber pendanaannya.

Sementara itu, paslon nomor urut satu, Hidayat Lamakarate bersama Bartholomeus Tandigala menawarkan kemudahan pelayanan bagi warga masyarakat Sulteng. Menurutnya, akses sembako murah, jaminan kesehatan,pendikikan dan bantuan tunai langsung (BLT) dapat masyarakat rasakan tanpa harus menambah kartu, dengan cukup bermodal KTP.

Kedua sosok yang dinilai cukup berpengalaman dalam birokrasi dan pelayanan publik ini juga menawarkan 12 program andalan yang telah disusun berdasarkan hasil analisis kebutuhan masyarakat Sulawesi Tengah.

Sumber Foto : https://www.instagram.com/p/CHhJtylrQUh/?igshid=1ayyki4vv9dd2

Pakar startegis menilai, dalam setiap momen debat kandidat paslon nomor urut satu Hidayat – Bartho selalu diprediksi tampil lebih dominan ketimbang lawan debatnya. Hal tersebut dikarenakan tingkat pengalaman yang cukup jauh dan kesempatan ini menjadi ajang pembuktian Hidayat Lamakarate sebagai sosok muda yang dikenal cerdas, yang memiliki pengalaman memimpin daerah baik tingkat dua (Banggai Laut & Kota Palu) maupun skala Provinsi saat ia menjabat sebagai Sekdaprov.

Ista Mujahid

Related post