fbpx

Undian Nomor Urut Cagub Sulteng: Hidayat Lamakarate-Bartho nomor 1, Cudi-Ma’mun 2

 Undian Nomor Urut Cagub Sulteng: Hidayat Lamakarate-Bartho nomor 1, Cudi-Ma’mun 2

WartaSulteng.id,Palu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Provinsi Sulawesi Tengah hari ini, Kamis (24/9/2020) menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pelaksanaan pencabutan dan penetapan nomor urut itu dilakukan melalui dua tahap pengundian di Kantor KPU Sulteng yang beralamatkan di Jalan S.Parman, Kota Palu.

Dari hasil pengundian, Paslon Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate dan Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala telah ditetapkan sebagai paslon Gubernur dan Wakil Gubernur dengan nomor urut 1.

Sementara itu, pasangan Rusdy Mastura dan Drs.Ma’mun Amir mendapatkan nomor urut 2 pada pilkada Sulteng yang bakal digelar 9 desember mendatang.

Acara pengundian yang juga dihadiri Partai-Partai pendukung dari kedua pasangan calon tersebut dilakukan dengan batasan orang yang hadir dan dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Sebagai informasi, Hidayat Lamakarate-Bartho dalam kontestasi pilkada Sulteng 2020 ini di usung oleh 2 partai, yakni Partai Gerindra dan PDIP serta mendapat dukungan dari PBB, Partai Gelora, PSI, PKPI dan Partai Berkarya.

Sementara Cudi-Ma’mun diusung oleh Nasdem,PKS,PKB,Hanura,Golkar,Demokrat,Perindo,PAN dan PPP.

Setelah pencabutan nomor urut, Partai pendukung kedua pasangan calon menandatangani pakta integritas penerapan protokol Covid-19 dan juga melakukan deklarasi pilkada berintegritas yang damai pada Pilkada Serentak 2020 ini.

Ista Mujahid

Related post