fbpx

Pasangan Hidayat Lamakarate -Bartho, Banjir Dukungan Di Banggai

 Pasangan Hidayat Lamakarate -Bartho, Banjir Dukungan Di Banggai

WartaSulteng.id, Palu – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate – Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala mendapat ‘banjir’ dukungan di Kabupaten Banggai.

Kedua Doktor yang telah mendaftarkan dirinya ke KPUD Sulteng sebagai Calon kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tersebut mendapat sambutan yang meriah oleh masyarakat, ketika melaksanakan kegiatan Deklarasi Relawan dan Partai Koalisi di Kota Luwuk, Rabu (16/9/2020).

Pasangan dengan tagline ‘Sulteng Hebat’ itu selain mendapat dukungan dari masyarakat yang membanjiri di Aula Graha Luwuk, juga mendapatkan support yang berasal dari kelompok relawan pendukung dua bakal calon Bupati Banggai.

Dari pantauan media, terdapat kelompok relawan pendukung pasangan bakal calon Bupati Banggai, Herwin Yatim – Mustar Labolo dan juga kelompok relawan ‘Hatimu’ yang berasal dari kelompok relawan pendukung bakal calon Bupati Banggai, Hj.Sulianti Murad – H.Zainal Abidin Alihamu.

Ramdan (34), salah seorang relawan ‘Winstar’ mengatakan, dalam urusan memenangkan Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala, kelompok relawan pendukung Herwin Yatim maupun Sulianti Murad memiliki satu tujuan yang sama.

Menurutnya, Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala merupakan pasangan favorit masyarakat Kabupaten Banggai, jadi tidak asing jika banyaknya dukungan yang hadir dari kelompok masyarakat maupun kelompok relawan yang berasal dari latar belakang pilihan politik lokal yang berbeda.

“Meskipun dalam pemilihan Bupati Banggai kita di kelompok Winstar dan kelompok Hatimu berbeda pilihan, tapi soal dukungan Calon Gubernur Sulteng kita bersatu memenangkan Hidayat-Bartho di Banggai sini”, ucapnya.

Ramdan menambahkan, alasannya memilih Hidayat-Bartho, bahwa Sulteng butuh sosok muda yang memiliki rekam jejak yang jelas untuk percepatan pembanguan Sulteng yang merupakan daerah yang cukup luas.

“Hidayat-Bartho adalah satu dari dua kandidat yang paling muda, terlebih masyarakat banggai sudah tidak asing dengan sosok Hidayat Lamakarate yang merupakan suksesor Bupati Banggai Laut”. Jadi tidak ada keraguan masyarakat Banggai kepada kandidat ini, beliau masih muda, keduanya seorang doktor yang cerdas dan berpengalaman, yang pasti kita masyarakat Banggai sudah pasti siap memenangkan beliau, tutup Ramdan.

Ista Mujahid

Related post