fbpx

Miliki Garis Keluarga Di Touna Dan Kantongi Dukungan Relawan Lokal, Hidayat-Bartho Yakin Touna Jadi Basis Pemenangan

 Miliki Garis Keluarga Di Touna Dan Kantongi Dukungan Relawan Lokal, Hidayat-Bartho Yakin Touna Jadi Basis Pemenangan

WartaSulteng.id, Palu – Setelah melakukan deklarasi bersama relawan dan koalisi partai pendukung di berbagai daerah di Sulawesi Tengah, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala hari ini, Kamis (17/9/2020) kembali menggelar Deklarasi yang sama di Kabupaten Tojo Una-Una.

Bertempat di gedung beringin Jalan Mohamad Hatta, Ampana Kota, Deklarasi Relawan dan Koalisi Partai Hidayat-Bartho dilangsungan dengan penuh antusiasme warga Ampana.

Kapasitas gedung yang sering di pakai untuk acara-acara pertemuan tersebut, tidak mencukupi kuota relawan yang sedari pukul 08.00 pagi telah memadati area gedung tersebut. Kendati demikian, panitia palaksana tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan juga membagikan sejumlah masker kepada relawan yang hadir.

Dalam pidatonya, Hidayat Lamakarate mengemukakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas dukungan relawan di Touna, yang diberikan kepada pasangan ‘Hebat’ tersebut.

Hidayat menceritakan bahwa,merujuk pada garis keturunan keluarganya, ia memiliki hubungan kekeluargaan yang cukup dekat dengan garis keturunan Tanjumbulu yang banyak tersebar di Touna.

Adalah dari perkawinan antara Dg Managa Lamakarate dengan Saleha Tandjumbulu yang melahirkan ayah dari Hidayat Lamakarate yaitu Baso Lamakarate.

Silsilah kelarga Moh.Hidayat Lamakarate, miliki garis keturunan Tandjumbulu. (Foto : WartaSulteng.id/ista)

Kantongi Dukungan Relawan Lokal

Sementara itu, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Hidayat-Bartho hampir di pastikan mendapatkan dukungan dari elemen relawan lokal yang berasal dari kelompok relawan pendukung Rendy Lamadjido-Hasan Lasiata dan juga kelompok relawan SDS-Afnan Rachmat juga termasuk kelompok relawan pendukung cabup Touna Admin Lasimpala dan Hi. Moh. Baedhawi Abdullah yang turut meramaikan deklarasi pasangan Hidayat-Bartho.

Relawan Bravo Touna, dukung pasangan Hebat. (Foto : WartaSulteng.id/ista)

Hal serupa juga pernah terjadi di Luwuk Banggai, dimana relawan pendukung masing-masing kandidat Bupati bersatu memenangkan Hidayat Lamakarate – Bartho pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 9 Desember 2020 mendatang.

Bersatunya kelompok relawan lokal di Touna diproyeksikan semakin menambah kekuatan Hidayat-Bartho, untuk menjadikan Touna sebagai salahsatu basis kemenangan pasangan ‘Hebat’.

Hidayat Lamakarate dalam pidatonya mengatakan, bahwa dengan hadirnya dukungan kelompok relawan lokal di tiap-tiap daera, khususnya di Touna, ditambah kedekatan keluarga Lamakarate dan Tandjumbulu menambah keyakinan, bahwa Touna akan jadi basis pemenangan.

Relawan dan Koalisi Partai pendukung Hidayat Lamakarate – Bartho, lakukan deklarasi di Kota Ampana, Kamis (17/9/2020) (Foto : WartaSulteng.id/ista)

Ista Mujahid

Related post