fbpx

Warga Mamosalato ‘Hadang’ Hidayat Lamakarate

 Warga Mamosalato ‘Hadang’ Hidayat Lamakarate

WartaSulteng.id, MORUT – Warga masyarakat Desa Kolo Atas, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, Selasa sore (15/9/2020) riuh menyambut kedatangan bakal Calon Gubernur Sulteng, Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate.

Sore hari waktu setempat, warga masyarakat Mamosalato, khususnya Desa Kolo Atas sejak pukul 15.00 wita, telah memadati Jalan Trans Sulawesi di depan salahsatu rumah tokoh warga setempat, mereka menunggu kedatangan Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate melintasi desa tersebut.

Sebelumnya warga mengetahui adanya informasi rangkaian kunjungan Hidayat Lamakarate di sejumlah daerah termasuk Morut dan Banggai.

Berawal dari salahsatu relawan Hidayat-Bartho yang menginformasikan, ada ‘kaka dayat’ mau melintas di desa tersebut dalam perjalanannya dari Kolonodale menuju Toili, mereka menginisasi ‘menghadang’ mantan Sekdaprov Sulteng itu untuk meluangkan waktunya, singgah dan menyapa warga di desa Kolo Atas.

Setibanya rombongan Bakal Calon Gubernur Sulteng yang membawa tagline ‘Sulteng Hebat’ itu di Desa Kolo Atas, sejumlah ’emak-emak’ yang sedari tadi menunggu kedatangan rombongan tersebut, langsung histeris menyambut hadirnya sosok Hidayat Lamakarate dan bersorak ‘kaka dayat, kaka dayat’.

Di lain sisi ketika Hidayat Lamakarate memberikan pidatonya, beliau sangat berterimakasih atas sambutan yang luar biasa, yang diberikan oleh warga Kecamatan Mamosalato kepada dirinya.

Hidayat tak menduga, ketika dalam perjalanan tiba-tiba mendapat informasi bahwa ada sekelompok warga ingin bertemu dengannya, dan langsung memerintahkan rombongannya untuk menindaklanjuti untuk segera menuju lokasi dan singgah di desa tersebut.

“Saya jadi teringat ketika saya di Banggai Laut, ketika saya baru datang disana sebagai Pj.Bupati Balut, saya belum banyak di kenal oleh masyarakat Balut. Tapi setelah saya bekerja beberapa lama disana, masyarakat sungguh banyak memberi saya semangat dan sambutan yang begitu hangat. Dan di tempat ini saya merasakan kehangatan itu dari bapak, ibu dan saudara sekalian”, ungkapnya.

Hidayat juga mengatakan, niatnya untuk selalu bersilaturahim pada kesempatan lain bersama warga Mamosalato. Harapannya ketika beliau terpilih nanti, akan mengusahakan sebisa mungkin untuk mengadakan syukuran di desa tersebut.

“Jadi, bapak dan ibu saudara sekalian. Insya Allah setiap pesan yang bapak, ibu sampaikan akan saya catat, dan jika dikemudian hari saya terpilih sebagai Gubernur, saya akan menjalankan amanat ini dengan sungguh-sungguh diatas kehendak Allah Swt, Tuhan yang maha esa”,ungkapnya.

Terakhir, setelah memberikan pidatonya, Hidayat Lamakarate mengajak warga masyarakat untuk berfoto selfie dan merekam video vlog-nya. Tak ayal, kejadian tersebut menjadi keriuhan dimana banyak masyarakat yang berhasrat ingin sekedar berfoto ria bersama Bakal Calon Gubernur yang dikenal muda dan energik tersebut.

Hidayat Lamakarate, saat berfoto ria bersama warga Mamosalato. (Foto : WartaSulteng.id/ista)

Ista Mujahid

Related post