fbpx

Meski Tak Lagi Menjabat, Hidayat Lamakarate Tetap Kunjungi Panti Sosial Tentena

 Meski Tak Lagi Menjabat, Hidayat Lamakarate Tetap Kunjungi Panti Sosial Tentena

WartaSulteng.id, Poso – Mantan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate M.Si disela-sela perjalanannya menuju Kabupaten Morowali, mengunjungi panti sosial Tresna Werdha Madago yang berada di Tentena, Kabupaten Poso, Minggu (13/9/2020).

Dalam kunjungannya, mantan sekdaprov Sulteng itu bermaksud untuk meninjau kondisi panti sosial tersebut ditengah kondisi pandemi covid-19 yang tengah terjadi.

Hidayat Lamakarate juga menjelaskan, kunjungannya ke panti sosial itu juga merupakan janji beliau ketika masih menjabat sebagai pejabat pemerintah.

“Ini merupakan janji saya, bahwa ketika melintas di Tentena saya selalu ingin menyempatkan waktu mengunjungi oma dan opa, bersilaturahim sekaligus meninjau kondisi di panti, dan meskipun tak lagi sebagai aparat pemerintah, insya Allah saya akan selalu menyempatkan mengunjungi tempat ini, karena ini adalah janji saya pribadi”, tegasnya.

Hidayat Lamakarate juga menyampaikan bahwa dirinya tak lagi menjabat sebagai aparat pemerintah. Namun mantan sekdaprov Sulteng yang akan maju pada kontestasi pemilihan Gubernur Sulteng teraebut, akan tetap setia hadir dan memantau kondisi panti manakala dirinya melintas di Tentena.

Kepala UPT Panti Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Rajanna Sanglekuddi S.Hut membenarkan bahwa, kunjungan yang dilakukan oleh Hidayat Lamakarate bukan hanya terjadi kali.

“Pak Hidayat sudah sering singgah kemari, karena ada corona, beliau sudah lama belum singgah lagi kemari. Jadi semua anggota dan pengurus di panti sudah rindu”, menurutnya.

Selain memberikan bingkisan berupa makanan yang ia bawa sebagai oleh-oleh penghuni panti, Hidayat Lamakarate juga meninjau fasilitas yang terdapat di panti.

Menurutnya, pada Tahun ini panti sosial Tresna Werdha tersebut sudah harus di renovasi. Akan tetapi dengan adanya wabah Covid-19, sejumlah anggaran harus dialihkan sebagai penanganan dampak adanya Covid-19.

Terakhir, sejumlah penghuni panti dan para pengelolanya turut mendoakan Hidayat Lamakarate yang akan melanjutkan perjalanannya ke Morowali, dan tak lupa menyampaikan pesan kepada beliau, untuk hadir kembali ke panti apabila tengah melintas di Tentena.

Ista Mujahid

Related post