fbpx

Deklarasi Relawan Hebat Di Kolonodale, Hidayat-Bartho Jadi Cermin Keberagaman Morut

 Deklarasi Relawan Hebat Di Kolonodale, Hidayat-Bartho Jadi Cermin Keberagaman Morut

WartaSulteng.id, Kolonodale – Koalisi Partai beserta Relawan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate M.Si – Dr.Ir.Bartholomeus Tandigala SH.Ces melaksanakan kegiatan deklarasi yang dilakukan di Kolonodale, Morowali Utara, Senin (14/9/2020).

Dalam kesempatan yang dihadiri langsung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Hidayat – Bartho itu, masyarakat menilai kedatangan dua kandidat itu sudah lama di nanti-nantikan oleh masyarakat Morowali Utara.

Salahsatu warga yang menghadiri deklarasi, Aditya Feri (30) mengatakan, kedatangan sosok Hidayat-Bartho ke Morowali Utara sangat ditunggu-tunggu oleh warga, terlebih ketika pilihan Calon Gubernur Sulteng tersisa hanya dua kandidat.

“Setelah adanya kepastian bahwa hanya dua calon, masyarakat sangat menunggu hadirnya Hidayat-Bartho di sini, terlebih setelah dipastikannya Anwar Hafid tidak maju. Kedua sosok Hidayat Lamakarate dan Bartho Tandigala cukup dikenal di area Morowali, khusunya di Kolonodale, Morowali Utara ini”, tegasnya.

Sementara itu dalam orasinya, Hidayat Lamakarate menyambut baik antusiasme masyarakat Morut yang dengan sukarela mau untuk berkorban dan bekerja menjadi relawan di sejumlah titik di Morowali Utara.

Menurutnya, Morowali Utara sudah seperti cermin dari pasangan yang selain memiliki tagline ‘Hebat’ itu, juga memiliki slogan kampanye ‘Harmoni Dalam Keberagaman’.

“Saya bersama pak Bartho sangat berterimakasih kepada warga masyarakat Morut. Jika bapak dan ibu saudara sekalian mengangap bahwa kita adalah bagian dari cermin keberagaman Morut, maka saya juga mendorong agar bapak ibu sekalian mau untuk berjuang, merealisasikan keberagaman yang ada di Morut ini, pada suatu bentuk kongkret dalam pemerintahan dan juga pembangunan yang lebih baik dan merata”, tegasnya.

Terakhir, Hidayat Lamakarate berpesan agar setiap relawan maupun tim koalisi partai yang bergerak agar tetap mengedepankan kesantunan dalam mengkampanyekan dirinya kepada masyarakat.

“Saya meminta kepada bapak,ibu dan saudara sekalian. Setelah pulang dari sini, sampaikan kepada yang lain, kepada keluarga, sahabat dan tetangga apapun yang baik untuk disampaikam kepada mereka mengenai usaha saya maju sebagai Calon Gubernur Sulteng, sampaikam dengan kalimat yang baik dan santun”. Karena menurutnya, baik dia maupun lawannya dalam kontestasi pilgub Sulteng nanti sama-sama saudara, meskipun ada sedikit perbedaan, namun kita satu dalam harmoni kebhinekaan”, tutup Hidayat.

Ista Mujahid

Related post