fbpx

Rumah ‘magis’ Magau Janggo, Saksi Pertama Deklarasi Partai Koalisi Dan Relawan Hebat

 Rumah ‘magis’ Magau Janggo, Saksi Pertama Deklarasi Partai Koalisi Dan Relawan Hebat

WartaSulteng.id, Palu – Sebuah rumah yang berada di Jalan Magau Janggo di Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi menjadi tempat dilaksanakannya deklarasi relawan dan partai koalisi pengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, hidayat-bartho.

Pemilik rumah tak lain adalah mantan Bupati Parimo dua periode yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola.

Rumah yang dengan luas halaman dilengkapi aula pertemuan berbahan kayu dengan atap rumba itu telah menjadi saksi berbagai peristiwa penting.

Kemarin, Sabtu (12/9/2020) tempat tersebut menjadi saksi dimana pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Hidayat Lamakarate-Bartho Tandigala mengawali langkahnya dengan mendeklarasikan diri bersama elemen relawan dan juga partai koalisi hebat di Kabupaten Parigi Moutong.

Salah seorang warga yang ikut dalam kepanitiaan deklarasi menyebutkan, rumah itu pernah lima kali menjadi posko pemenangan Longki Djanggola pada saat bertarung di Pilbup Parimo maupun pada saat Pilgub Sulteng dan juga dipakai Bupati Samsurizal-Badrun Nggai pada saat Pilkada Parimo.

Selain adanya kedekatan keluarga Hidayat Lamakarate dengan Magau Parimo, tempat tersebut juga menjadi tempat pemberkatan pasangan dengan tegline ‘HEBAT’ ini oleh sejumlah tokoh adat di Parigi.

Di temui dilokasi, Ibu Uci yang juga sebagai panitia berharap, berkah yang diberikan oleh Tuhan kepada bapak Longki Djanggola pada saat maju di pemilihan Bupati Parimo dan Gubernur Sulteng dapat juga membawa pasangan Hebat ini mengikuti jejak keberhasilannya.

Ista Mujahid

Related post