fbpx

Parigi Di Pilih Hidayat-Bartho, Sebagai Lokasi Pertama Deklarasi

 Parigi Di Pilih Hidayat-Bartho, Sebagai Lokasi Pertama Deklarasi

deklarasi hidayat lamakarate bartholomeus

WartaSulteng.id, Parigi – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala menggelar deklarasi pertama partai koalisi dan relawan pada, Sabtu (12/9/2020), di Kelurahan Masigi,  Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.

Bapaslon yang diusung Partai Gerindra dan PDI-P ini menjadikan Kabupaten Parimo sebagai daerah yang pertama tempat deklarasi pasangan yang mengusung tagline HEBAT ini di Pilkada serentak 2020.

“Keraguan mengenai upaya yang sudah dilakukan dan akhirnya Allah menunjukkan jalan dengan niat yang tulus dalam rangka untuk mengabdikan diri melanjutkan kepemimpinan yang telah dibangun oleh bapak Longki Djanggola. Alhamdulillah, Allah mendengarkan permohonan kami,” kata Hidayat dalam orasi politiknya.

Kabupaten Parigi Moutong menurutnya, adalah bagian dari kehidupan keluarganya sejak kecil. Sehingga, tidak ada salahnya jika dirinya berkunjung dan bersilaturahmi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola saat berorasi di acara Deklarasi Koalisi Partai dan Relawan Hebat di Parigi. Sabtu (12/9/20) (Foto : WartaSulteng.id/adhi)

“Parigi Moutong adalah bagian dari wilayah yang Insya Allah akan menjadi basis besar kita untuk meraih kemenangan di Pikada Sulteng Tahun 2020 ini,” ujarnya.

“Melalui kesempatan ini saya menyampaikan bahwa mulai proses sampai saat ini tidak lepas dari kerja keras perjuangan yang begitu gigih dari orangtua kita bapak Longki Djanggola,” tambahnya.

Di akhir orasinya, Hidayat menyampaikan kepada seluruh pendukung dan simpatisan yang hadir, bahwa  ia bersama rombongan akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di wilayah timur Sulteng. Setelah deklarasi di Kabupaten Parimo akan dilanjutkan ke Kabupaten Poso. Dan kemudian menuju Morowali Utara, Morowali dan terus ke Kabupaten Banggai, dan terakhir ke Kabupaten Tojo Una-Una.

Deklarasi tersebut dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, Muharram Nurdin serta ratusan pendukung dan simpatisan  Hidayat-Bartho dari berbagai wilayah di Kabupaten Parimo. Dalam kesempatan itu, seluruh partai pengusung dan partai pendukung juga turut hadir dalam deklarasi yang ditutup dengan joget ‘kaka dayat’.

Hidayat Lamakarate, saat diajak berswafoto bersama kelompok pemuda di Parigi. (Foto : WartaSulteng.id/adhi)

Ista Mujahid

Related post