fbpx

Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala, duet doktor dengan tagline ‘Sulteng Hebat’. (Foto : WartaSulteng.id/Jari Milenial)

Desa Tak Ketinggalan Informasi, Pasangan Hidayat-Bartho Hadirkan Program ‘Technopark Desa’

WartaSulteng.id, Palu – Mendekati masa pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, sejumlah kandidat menawarkan visi dan misi serta program kerjanya.

Seperti pasangan Mohamad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala, duo doktor yang maju dalam kontestasi pilkada Sulawesi Tengah itu menawarkan program internet desa pada konsep taman internet (Technopark) yang dihadirkan untuk tiap desa.

Pasangan yang memiliki tagline ‘Hebat’ tersebut berupaya menghadirkan taman pendidikan dan informasi berbasis internet. Tujuannya agar transfer informasi dapat terselurkan dengan baik sampai ketingkat desa.

Upaya ini menjadi bagian dari peningkatan Sumber Daya Manusia Sulteng berbasis IT, terutama untuk menunjang masyarakat Sulteng memasuki era-baru berbasis teknologi informasi.

Hadirnya Technopark juga dapat dimanfaatkan oleh beberapa industri dan pertanian maupun perkebunan di berbagai daerah di Sulawesi Tengah termasuk para pelaku usaha. Dengan terbukanya akses pasar online yang ada di tiap desa, menjadi peluang para petani, pengusaha kecil maupun menengah yang ada di pelosok Sulawesi Tengah untuk membuka pasar lebih luas dengan transaksi via digital.

Technopark Desa yang menjadi salahsatu dari beberapa program yang dihadirkan oleh pasangan Dr.H. Mohamad Hidayat Lamakarate dan Dr.Ir. Bartholomeus Tandigala SH.Ces pada kontestasi pilkada Sulteng Tahun 2020 ini, menurutnya di-era seperti sekarang sudah tidak asing calon seorang pemimpin harus berani menghadirkan program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *