fbpx

Goyang ‘Kaka Dayat’ Meriahkan Pendaftaran Hidayat-Bartho Ke KPU

 Goyang ‘Kaka Dayat’ Meriahkan Pendaftaran Hidayat-Bartho Ke KPU

WartaSulteng.id, Palu – Ratusan massa pendukung Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala yang sebelumnya melakukan konvoi keliling Palu menyambut kedatangan dengan goyang ‘Kakak Dayat’ didepan kantor KPU Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (5/9/2020).

Pasangan Hidayat Lamakarate – Bartho Tandigala mendatangi kantor KPU Sulteng untuk mendaftar sebagai pasangan bakal calon Gubernur Sulteng dan Wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada 2020 sekitar pukul 14.30 Wita.

Sebelum masuk ke dalam kantor KPU Sulteng, ratusan massa pendukung Hidayat-Bharto sudah menyambut mereka dengan riuh goyang ‘Kaka Dayat’ dan lagu Dero. Pasangan ini menyambut massa pendukung dengan lambaian tangan dari atas mobil jeep hitam yang di tumpangi oleh Hidayat-Bartho.

Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola masuk lebih awal ke ruang pendaftaran kantor KPU Sulteng, disusun pasangan calon Hidayat-Bharto, ketua tim koalisi pasangan dan ketua serta sekretaris partai politik pendukung.

Berkas persyaratan pencalonan dan berkas calon diterima langsung oleh ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming, dan langsung diverifikasi oleh seluruh komisioner KPU dibantu staf sekretariat KPU.

Setelah kurang lebih satu jam berkas pasangan calon berhasil diverifikasi, kemudian KPU Sulteng menyatakan berkas pendaftaran lengkap dan resmi diterima.

Komisioner KPU Sulteng, Samsul Y Gafur sebelum penyerahan berita acara pendaftaran mengatakan, syarat calon dan syarat pencalonan telah diperiksa, selanjutnya dinyatakan lengkap dan dibuatkan berita acara yang ditandatangani oleh seluruh komisioner KPU Sulteng dan ketua tim koalisi pasangan.

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming usai menangani pasangan Hidayat-Bharto melakukan pendaftaran mengatakan, semua berkas lengkap dan diterima. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi lagi, dan pasangan calon harus melakukan tahap selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan tanggal 7-11 September 2020 di RSUD Undata Palu.

Tanwir juga meminta kepada semua bakal calon yang ikut Pilkada untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan selama Pilkada berlangsung nantinya.

“Sebelum penerimaan tadi, ada sedikit masalah sehingga waktu pendaftaran agak sedikit lama, namun itu masalah dari internal KPU, Kurang etis kalau saya sampaikan. Tapi yang pasti tadi agak molor waktunya, tapi semua bisa diselesaikan dengan baik,” tegas Tanwir.

Pasangan Hidayat-Bartho tunggangi mobil jeep menuju KPU. (Foto : WartaSulteng/Angga Kharisma)

Ista Mujahid

Related post