fbpx

Deklarasi Hidayat Lamakarate – Bartho, Sajikan Harmoni Keberagaman

 Deklarasi Hidayat Lamakarate – Bartho, Sajikan Harmoni Keberagaman

WartaSulteng.id, Palu – Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala yang berlangsung pada, Sabtu (5/9/2020) di Hotel Best Western Coco Palu disambut antusiasme tinggi oleh para pendukung pasangam tersebut.

Mulai pukul 08.30 Wita, para para pendukung Hidayat-Bartho yang terdiri dari unsur partai koalisi pengusung, partai pendukung serta elemen relawan sudah memadati halaman hotel yang terletak di Jalan Basuki Rahmad Kota Palu tersebut.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut, dihadiri secara langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Drs.Longki Djanggola, M.Si yang juga merupakan Gubernur Sulawesi Tengah

Hadir pula beberapa pimpinan partai pengusung lainnya diantaranya, Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin, pimpinan DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Herman Latabe, pimpinan Partai Persatuan Solidaritas Indonesia (PSI) Yusuf Lakaseng, dan juga pimpinan Partai Berkarya Sulteng, Salim Baculu dan yang terakhir pimpinan yang berasal dari Partai Gelora, Zainudin Tambuala.

Selain dihadiri oleh para pimpinan partai pengusung dan pendukung Hidayat-Bartho, deklarasi yang membawa semangat ‘Harmoni Dalam Keberagaman’ itu juga dihadiri oleh Anggota DPD RI, Lucky Semen dan juga Abdul Rahman Thaha (ART) yang keduanya ikut berorasi dalam panggung Sulteng Hebat.

Lebih Dari 10 Tahun Ukir Prestasi.

Dalam keterangannya, Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola mengatakan bahwa, cukup lama mengenal baik track record kedua kandidat sejak awal. Dalam perjalanan karir birokrasi keduanya, beliau mengatakan lebih dari 10 Tahun melihat kinerja dan ukiran prestasi yang telah Hidayat-Bartho capai, sehingga alasan ini yang menjadi salah satu dorongan Partai Gerindra mengusung pasangan ‘Hebat’ ini, Tegasnya.

Hal ini pula yang menjadi dorongan Partai pendukung, dimana sosok Hidayat-Bartho dinilai sangat dibutuhkan masyarakat Sulteng. Dimana kedua Doktor muda ini sudah sangat paham dengan situasi daerah, berkat pengalamannya di birokrasi Sulawesi Tengah dan mampu menghadirkan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Harmoni Dalam Keberagaman

Pimpinan PDI Perjuangan, Muharram Nurdin juga mengatakan bahwa, masuknya PDIP untuk mengusung pasangan Hidayat-Bartho menjadi dorongan kebersatuan dan keberagaman. Di dorongnya pasangan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala di nilai menjadi peranan penting dalam kebersatuan pembangunan di Indonesia hingga tingkat daerah. Hal ini yang menjadi penekanan Anggota DPD RI, Lucky Semen dimana beliau berterimakasih atas kepercayaan masyarakat untuk harmoni keberagaman lintas agama di panggung politik Sulteng, dengam memunculkan Bartho Tandigala sebagai Calon Wakil Gubernur Sulteng

Muharam Nurdin menambahkan, Bartho adalah sosok penting sebagai pendamping Hidayat Lamakarate karena dari segi pengalaman dibirokrasinya di BPBD, sangat dibutuhkan Sulteng untuk penyelesaian secara cepat masalah kebencanaalaman, tuturnya.

Terakhir, dalam Deklarasi yang berlangsung penuh antusiasme masyarakat tersebut berlangsung penuh khidmat, dimana tokoh-tokoh lintas agama turut hadir dan menaiki panggung deklarasi dan membacakan doa untuk pasangan ‘Hebat’ tersebut.

Pasangan HEBAT (Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala) berorasi pada Deklarasi Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulteng di Ballroom Hotel Bestwestrn Coco Palu, Sabtu (5/9/2020) (Foto : WartaSulteng.id/ista mujahid)

Ista Mujahid

Related post