fbpx

Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate Resmi Mengundurkan Diri

 Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate Resmi Mengundurkan Diri

WartaSulteng.id, Palu – Setelah menerima dukungan resmi dari partai politik pengusung pilkada 2020, sekertaris daerah provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah, Dr.H. Mohamad Hidayat Lamakarate M.Si secara resmi menyatakan mundur dari karir birokrasinya.

Melalui acara perpisahan sederhana yang digelar ruang kerja sekdaprov di sekertariat kantor Gubernur Sulawesi Tengah,Jumat (4/9/2020) secara resmi Hidayat Lamakarate memberikan surat pengunduran dirinya kepada Gubernur Sulteng, Drs. Longki Djanggola M.Si.

Selain itu, Mohamad Hidayat Lamakarate juga menyerahkan sepenuhnya kembali kepada pemerintah daerah fasilitas yang melekat pada jabatannya sebagai Sekdaprov, karena terhitung sejak hari itu, dirinya merasa sudah tidak memiliki hak menggunakan fasilitas yang pemerintah berikan semasa ia sebagai pejabat Aparatur Sipil Negara.

Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Longki Djanggola M.Si, mengapresiasi niat baik dan keberanian sikap yang dimiliki Mohamad Hidayat Lamakarate meninggalkan karirnya diusia yang tergolong muda tersebut. Longki Djanggola juga memuji sikap ketaatan Hidayat Lamakarate terhadap proses seleksi yang ia lalui menuju pencalonan dirinya sebagai salahsatu kandidat gubernur sulteng.

Seperti diketahui, Mohamad Hidayat Lamakarate resmi tinggalkan karir birokrasinya sebagai Sekdaprov Sulteng setelah mendapatkan syarat dukungan partai dari Gerindra dan juga PDI Perjuangan beberapa hari sebelumnya. Selain itu beberapa partai lain seperti Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Berkarya juga turut memberikan dukungannya kepada pasangan calon Mohamad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala.

Mohamad Hidayat Lamakarate, menggelar sesi konferensi bersama wartawan seusai mengundurkan diri. (Foto : Ista Mujahid)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *