fbpx

PDI-P Siap Menangkan Pasangan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala

WartaSulteng.id, Palu – Gonjang-ganjing tentang kemana arah partai berlogo banteng dalam kontestasi pilkada serentak khusunya di Sulawesi Tengah kini telah terjawab sudah. Melalui siaran telekonferens pada,Jumat (28/8/2020) Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani membacakan surat rekomendasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh PDI-Perjuangan yang akan bertarung di pilkada serentak di sulteng 9 desember 2020 mendatang. PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan calon, Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate dan Dr.Ir.Batholomeus Tandigala sebagai calon gubernur dan wakil gubernur provinsi sulawesi tengah.

“Calon Gubernur Sulteng, Dr. Hidayat Lamakarate, M.Si dan Wakil Gubernurnya DR. Ir. Bartholomeus Tandigala, SH.CES,” ungkap Puan melalui telekonferensi yang disambut riuh suara simpatisan Hidayat-Bartho di Kantor DPD PDIP Sulteng, Jalan A.Yani, Kota Palu, (28/8) Siang.

Selain itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng, H Muharram Nurdin, S. Sos, mengatakan, rekomendasi tersebut sah diberikan kepada pasangan calon Hidayat Lamakarate – Bartho Tandigala. Menurutnya, keputusan tersebut sudah melalui persetujuan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri dan tidak bisa lagi diganggu-gugat.

“Rekomendasi dari DPP PDIP ini merupakan persetujuan dan keputusan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri yang tidak bisa diganggu gugat. Semua kader partai, harus mematuhi dan tegak lurus dengan keputuaan partai,” kata Muharram Nurdin kepada wartawan di Kantor DPD PDIP Provinsi Sulteng

Muharram juga menambahkan, semua kader PDIP yang ada di sulawesi tengah mulai dari tingkat pusat sampai ke ranting partai, siap untuk memenangkan pasangan Hidayat – Bartho. Selain itu, dengan adanya keputusan PDIP tersebut, pasangan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala kini sudah memenuhi syarat 9 kursi untuk maju di pemilihan gubernur, yang masing-masing mereka dapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra dan PDI Perjuangan itu sendiri, dan siap mendaftar di KPUD Sulteng dalam waktu dekat.

Terakhir, Hidayat Lamakarate yang di temui usai menghadiri rapat telekonferensi tersebut menyatakan, dirinya bersama Bartholomeus Tandigala bersyukur atas dukungan yang diberikan kepadanya. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan kepadanya akan dijalankan dengan penuh kesungguhan, keikhlasan serta tanggung jawab penuh untuk menjadi abdi rakyat, abdi daerah untuk mewujudkan sulteng hebat.

Related post

1 Comment

  • anchored by a multi level mansion property complete he new address will not become active until confirmed classed as employees anchored by a multi level mansion property complete he new address will not become active until confirmed classed as employees .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *