fbpx
 Belum Ada Satupun Hambatan, Hidayat Lamakarate Dipastikan Maju Pilgub Sulteng

Hidayat Lamakarate, saat melakukan pertemuan bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang juga Ketua Partai Gerindra ditemani isteri dan Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Belum Ada Satupun Hambatan, Hidayat Lamakarate Dipastikan Maju Pilgub Sulteng

WartaSulteng.id, Palu – Kurang dari satu bulan sebelum masa pendaftaran calon kepala daerah, Dr. Mohamad Hidayat Lamakarate sudah siap dan optimis bisa menjadi salah satu kandidat yang akan tampil pada pilkada serentak pada tahun 2020 ini.

Seperti diketahui, Hidayat Lamakarate yang berpasangan dengan birokrat lulusan Perancis, Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala untuk maju sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur sulteng itu telah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra.

Sementara itu, untuk mencukupi kuota 9 kursi yang menjadi syarat kandidat untuk maju, Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala juga dipastikan bakal di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang rekomendasinya akan segera diterbitkan menjelang pendaftaran sebelum memasuki bulan september.

Hidayat Lamakarate menyampaikan, sudah mendapatkan rekomedasi dari Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki 6 kursi di DPRD Sulteng dan tinggal menunggu penyerahan rekomendasi yang akan diberikan Partai PDI-Perjuangan secara serentak melalui teleconverence pada bulan agustus ini.

“Kami sudah ada rekomendasi dari Gerindra yang memiliki 6 kursi, kemudian setelah hasil dari PDI-Perjuangan ada, kami sisa mendaftar ke KPU,” ungkap Hidayat

Hidayat optimis dapat rekomendasi dari Partai PDIP untuk syarat sebagai calon gubernur di Pilgub nanti.

“Rekomendasi PDIP ini juga InsyaAllah muda-mudahan akan segera bisa dikeluarkan, kita kan tidak bisa memaksakan kapan bisa dikeluarkan, tapi paling tidak ada waktunya mereka pahami kapan harus dikeluarkan, cuma secara nasional memang itu disepakati bahwa akan koalisi PDIP dan GERINDRA itu memang sudah di sepakati secara nasional terkhusus provinsi Sulawesi Tengah telah ada kesepakatan koalisi antara PDIP dan GERINDRA, itu menjadi modal kekuatan kita, memberikan jaminan InsyaAllah koalisi nasional Gerindra-PDI Perjuangan dapat membawa sulteng lebih maju,” ujarnya.

Kemudian ditanya soal hasil nantinya, Hidayat Lamakarate enggan berkomentar lebih dalam. Menurutnya hasil baginya adalah milik Allah SWT, ia hanya dapat berupaya semaksimal mungkin, dengan cara-cara yang baik dan santun untuk meju menjadi calon gubernur, yang kemudian lewat kontes demokrasi yang ada nantinya, akan mengantar dirinya sebagai orang nomor satu di sulawesi tengah atau tidak, ia melihat takdir tersebut, imbuhnya.

Terakhir, Hidayat Lamakarate berpesan kepada simpatisan dan relawannya agar tetap menjaga tali persaudaraan dan tetap melakukan pola-pola yang baik dan santun dalam memperjuangakan dirinya sebagai calon gubernur sulteng. Tidak terpengaruh dengan isu-isu yang beredar bahwa dirinya tidak jadi maju dan segala isu yang beredar yang menyerang dan menyudutkan dirinya.

” Biarkan saja mereka, kita tetap santun dalam memberikan pendidikan politik untuk masyarakat. Hak bagi setiap orang tak akan tertukar, termasuk berhak atau tidaknya saya menjadi pemimpin 3 juta masyarakat sulawesi tengah “. Maka niat baik mempimpin daerah ini, juga disertai dengan cara-cara yang baik pula, di mulai dari saya dan seluruh relawan dan simpatisan yang bekerja untuk saya maju di pilgub tahun ini, tegasnya. (IM)

Ista Mujahid

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *