fbpx

Outers Zoo Rebut Juara 1, Pembina IESPA Sulteng Hidayat Lamakarate Berikan Secara Langsung Hadiah

 Outers Zoo Rebut Juara 1, Pembina IESPA Sulteng Hidayat Lamakarate Berikan Secara Langsung Hadiah

Pembina E-Sport Sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate ber swafoto bersama para finalis Milenial Hebat E-Sport Tournament

WartaSulteng.Id, Palu – Setelah mengikuti partai puncak pada kejuaraan E-sport PUBG mobile yang di adakan oleh Jari Milenial dan Komunitas Pabeta pada jumat malam, (21/08/2020), para finalis dan panitia secara langsung di undang oleh Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Dr. Mohamad Hidayat Lamakarate di rumah jabatannya yang terletak di Jalan Monginsidi, Palu.

Pada kesempatan itu, Hidayat Lamakarate yang juga sebagai pembina Indonesia E-Sport Association (IESPA) Sulteng bertindak secara langsung untuk memberikan hadiah dan trophy kepada para pemenang Milenial Hebat E-Sport Tournament yang di ikuti hampir 300 Peserta.

Pembina IESPA Sulteng, Mohamad Hidayat lamakarate berikan secara langsung hadiah kepada pemenang ( foto player Outers Zoo / haikal )

Pada turnamen yang diadakan selama 4 hari di Cafe Bakso Solo 88 Jl.Hassanudin itu, sang juara bertahan Nganu Foxy harus gagal mempertahankan gelar juara yang sebelumnya mereka dapatkan di Ayuki Offline Tournament dengan hanya menduduki peringkat ke-3 dengan perolehan poin 93, dibawah Outers Zoo dan Mhozking. Sementara, Tim Outers E-Sport yang mengirim 3 wakilnya secara langsung di partai puncak berhasil merebut posisi pertama, dimana Outers Zoo berhasil menjadi sang juara dengan perolehan poin sebanyak 112 poin, selisih 13 poin dengan Mhozking yang berhasil menduduki peringkat 2 pada turnamen tersebut.

Saya sangat mengharapkan dengan banyaknya kegiatan E-sport di sulteng, dapat menjaring banyak Player asal sulteng yang dapat bermain di tingkat nasional dan Internasional. Kemampuan player akan terus teruji, dan bisa jadi player sulteng akan berkiprah di tingkat nasional pada PON dan kompetisi antar negara yang sebelumnya sudah diselenggarakan di Sea Games Fillipina.

Mohamad Hidayat Lamakarate

Pada acara penyerahan hadiah dan tropi untuk para pemenang, Hidayat Lamakarate memberikan secara langsung tropi beserta hadiah dan mengundangnya ke rumah jabatan (rujab) sekdaprov. Hidayat Lamakarate bersama para finalis dan panitia yang turut hadir berdiskusi soal pengembangan E-Sport di sulteng dan mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan turnamen tersebut.

Score Final Milenial Hebat E-Sport Tournament 2020

Outers Zoo raih posisi pertama dan kunci gelar juara dalam turnamen milenial hebat e-sport 2020.

” Saya ucapkan banyak terimakasih kepada panitia dan peserta yang telah sama-sama menjaga berlangsungnya kegiatan ini dengan lancar dan sukses. kegiatan open turnamen semacam ini sangat bermanfaat, khususnya bagi para player untuk melatih kemampuannya. Apalagi event ini sudah mulai dipertandingkan di kejuaraan Sea Games dan rencana juga masuk dalam kejuaraan di Pekan Olahraga Nasional (PON), dan saya harapkan, player asal sulteng dapat berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional”, ucap Hidayat.

Terakhir, dalam acara tersebut Hidayat Lamakarate mendengar pendapat dari para peserta dan panitia untuk pengembangan E-sport di sulteng, serta menawarkan beberapa rencana yang salah satunya adalah menyelenggarakan kegiatan resmi tingkat regional sulawesi tengah dalam waktu dekat.

Pembina IESPA Sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate bersama para pemenang Milenial Hebat E-Sport Tournament 2020

Ista Mujahid

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *