fbpx

Bartholomeus Tandigala, Apresiasi Kegiatan E-Sport Yang terus Bergulir Di Tengah Pandemi

 Bartholomeus Tandigala, Apresiasi Kegiatan E-Sport Yang terus Bergulir Di Tengah Pandemi

WartaSulteng.id, Palu – Pada selasa malam (18/08/2020) Dr.Ir. Bartholomeus Tandigala, menghadiri salahsatu kegiatan E-Sport yang digagas oleh kelompok pemuda ‘PABETA’.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Bakso Solo 88 itu, Bartho mendapat mandat secara langsung oleh panitia untuk secara resmi membuka rangkaian kegiatan yang di ikuti puluhan tim yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Bartholomeus Tandigala mengapresiasi kegiatan anak muda milenial yang terus menggelorakan semangat olahraga,khususnya e-sport yang kini menjadi trend masyarakat, khususnya kaum muda milenial.

Bartho menambahkan, bahwa kegiatan E-Sport semacam ini menjadi salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan di tengah pandemi Covid-19 karena tidak harus satu sama lain bertemu secara fisik.

“Ini suatu upaya yang membanggakan pagi penggiat Esport di Sulteng. Sebagai salah satu orang yang di percaya anak-anak muda untuk membuka kegiatan ini, saya pribadi sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi kita sekarang ini dalam keadaan pandemi. Satu-satunya kegiatan olahraga yang masih terus bisa di gelar adalah Esport karena satu sama lain tidak harus bertemu secara fisik,” ujar Bartho yang di ikuti riuh tepuk tangan peserta.

“Saya melihat perkembangan esport sangat luar biasa, tentu saya memberikan apresiasi besar terhadap semua yang berkecimpung di bidang E- sport. Saya menyambut baik, dan saya minta untuk terus menerus berkreasi. Saya juga selalu berpesan tolong diperlombakan sesuai karakter dan budaya kita. Para penggiat E-sport untuk menciptakan legenda Indonesia menjadi karakter yang kuat untuk masuk dalam dunia game ini. Tetap produktif di tengah pandemi dan selalu perhatikan protokol kesehatan,” tambah Bartho.

Sementara Aan Tantu, ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut menyatakan, kegiatan yang ia gagas bersama teman-teman komunitasnya tetap menerapkan anjuran dari protokol kesehatan. Dan peserta maupun panitia telah menyediakan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

Aan juga menyatakan, di tunjuknya Bartholomeus Tandigala oleh komunitasnya sebagai sosok pembuka acara kegiatan didasari oleh faktor kedekatan kelompok pemuda yang diberi nama ‘Pabeta’ dengan sosok Bartholomeus Tandigala.

Terakhir para panitia juga menginformasikan bahwa, pembina asosiasi e-sport ( IESPA ) bapak Dr. Mohamad Hidayat Lamakarate, yang juga sekertaris daerah provinsi sulawesi tengah, juga akan turut hadir dalam malam puncak final kegiatan tersebut.

Ista Mujahid

Related post