fbpx

Ribuan Peserta Walikota Fun Bike 2020 Padati Jalanan Kota Palu

 Ribuan Peserta Walikota Fun Bike 2020 Padati Jalanan Kota Palu

WartaSulteng.id, Palu – Menyambut peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75, Pemerintah Kota Palu mengadakan kegiatan Fun Bike yang di ikuti ribuan para ‘goweser’ yang ada di Kota Palu dan sekitarnya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Hutan Kota Kaombona berlangsung pagi ini, Minggu (16/08/2020). Kegiatan yang di ikuti lebih dari 1.000 pesepeda tersebut dilakukan dengan mengelilingi jalanan di Kota Palu yang dimulai dari Jl. Lalove tepatnya di sekitaran area jembatan V Lalove dan finish di Hutan Kota Kaombona Palu.

Ketua Panitia Walikota Fun Bike 2020, Andi Amaluddin mengatakan event tersebut digelar dengan tujuan memeriahkan HUT Proklamasi RI ke-75 serta meningkatkan kebugaran tubuh, kekebalan tubuh serta sebagai wahana komunikasi dan membangun kebersamaan serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk peduli lingkungan dan pentingnya pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Andi, dalam kegiatan tersebut peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, dirinya juga menambahkan bahwa panitia sudah mendapatkan izin rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Palu bernomor 440/79.11/Dinkes yang telah ditanda tangani oleh kepala dinas kesehatan Kota Palu dr. Husaema, MM.M.Kes.

Berdasarkan hasil tinjauan, beberapa jalanan di Kota Palu pun di padati oleh peserta Walikota Fun Bike yang diantaranya melewati jalan Anoa menuju Jalan Emy Saelan lanjut Jalan Monginsidi, lanjut Jalan Hasanuddin, lanjut jalan sudirman,lanjut Jalan Pramuka, lanjut Jalan Dr.Wahidin, lanjut Jalan Kimaja,Lanjut Jalan Wahid Hasyim, lanjut Jalan Imambonjol, menuju Jalan Gajah Mada, lanjut Jalan Hasanudin, Menuju Jalan Moh Hatta (Taman Gor/check poin), lanjut ke jalan Juanda, menuju Jalan Sisingamangaraja, lanjut Jalan Soekarno Hatta dan finis di Hutan Kaombona Jalan Jabar Nur.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan Walikota Fun Bike dan dilanjutkan dilanjutkan fun run, pasar murah, pembagian hadiah, bagi-bagi doorprize sepeda gunung serta peralatan rumah tangga, hiburan organ tunggal yang membuat acara semakin semarak.

Dari beberapa rangkaian kegiatan tersebut panitia juga telah menyiapkan hadiah dan door prize menarik yang setiap peserta telah diberikan kupon undiannya, untuk menyemarakan kegiatan tersebut.

Ista Mujahid

Related post