fbpx

Hidayat Lamakarate Bahas Percepatan Izin Perikanan Terpadu Bersama Nelayan Donggala

 Hidayat Lamakarate Bahas Percepatan Izin Perikanan Terpadu Bersama Nelayan Donggala

WartaSulteng.id, Palu – Siang tadi sekertaris daerah provinsi sulawesi tengah, Dr. Mohamad Hidayat Lamakarate,M.Si mengadakan pertemuan bersama kelompok nelayan yang berasal dari kabupaten Donggala. Dalam pertemuan tersebut, sekdaprov bersama kelompok nelayan membahas mengenai percepatan izin perikanan terpadu.

Pada pertemuan yang dilakukan di Donggala tersebut, Hidayat Lamakarate mendengarkan saran-saran yang diberikan oleh kelompok nelayan, yang diantaranya ; kelompok nelayan tersebut menginginkan adanya pelayanan yang lebih mudah terhadap pengurusan administrasi terhadap jenis usaha perikanan yang dilakukan di donggala dapat dilakukan di titik-titik lokasi yang menjadi pusat berlangsungnya kegiatan para nelayan, contohnya pelayanan yang dilakukan terkait pengurusan surat perizinan dapat dilakukan di Donggala.

Selain itu, Hidayat Lamakarate juga menyampaikan beberapa saran yang diberikan kepadanya terkait pengembangan usaha perikanan yang dilakukan para nelayan, yaitu dengan pengadaan Coldstorage yang disediakan pada tempat-tempat pelelangan ikan, pengadaan rumpon dan juga ingin adanya jembatan yang menghubungkan nelayan dengan pasar pembeli, agar distribusi dapat berjalan dengan baik.

Hidayat Lamakarate juga berjanji, akan menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur Sulawesi Tengah dan mendorong dinas kelautan dan perikanan sulteng agar dapat memperhatikan saran-saran yang berasal dari kelompok nelayan tersebut. Hidayat juga akan mencarikan jalan agar beberapa investor yang ingin terjun dalam bidang usaha perikanan dapat disalurkan ke beberapa kelompok nelayan tadi.

Sekdaprov Sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate ber-swafoto bersama kelompok nelayan Donggala.

Ista Mujahid

Related post