fbpx

Hidayat Lamakarate Terima Kunjungan Pengurus HMI Cabang Palu

 Hidayat Lamakarate Terima Kunjungan Pengurus HMI Cabang Palu
Sekdaprov Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate saat menerima kunjungan pengurus HMI Mpo Cabang Palu di kantornya, selasa (11/08/2020).

WartaSulteng.id, Palu – (12/08/2020) Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Dr.H.Moh Hidayat Lamakarate menerima secara langsung kunjungan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Palu selasa (11/08/2020). Dalam kesempatan itu pengurus HMI Cabang Palu tersebut bersilaturahim kepada Hidayat Lamakarate terkait rencananya melaksanakan pelantikan kepengurusan yang baru.

Hidayat Lamakarate yang ditemui di ruang kerja sekdaprov sulteng tersebut siap memberikan dukungan dan memberikan pesan dan arahannya kepada calon pengurus yang baru. Beliau juga berpesan agar tetap semangat menjalankan setiap tugas yang diamanatkan kepada pengurus baru yang akan bekerja nantinya.

Menurutnya, jiwa anak muda yang selalu bergairah harus terus digelorakan. Organisasi tersebut (HMI) bukan hanya tempat menempa diri, tapi juga sebagai media perjuangan mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari yang bersentuhan langsung dengan persoalan yang dihadapi rakyat.

Diluar hal tersebut, menanggapi kabar bahwa Hidayat Lamakarate akan mundur dan meninggalkan karir di birokrasinya sebagai sekdaprov dalam waktu dekat, Hidayat Lamakarate menanggapi bahwa hal tersebut dapat dijadikan pelajaran bersama. Ia mundur dan berencana maju sebagai calon gubernur sulteng adalah bagian dari semangatnya untuk berbuat lebih kepada masyarakat, jika selama ini karirnya sebagai birokrat dinilai memberi manfaat kepada sebagian orang termasuk dirinya, maka sekarang ia ingin meninggalkan itu semua, dan fokus pada manfaat dirinya untuk masyarakat di sulteng.

“Sebagai anak muda, kita masih diberi kelebihan untuk selalu berpikir dan berbuat bukan hanya untuk diri kita sendiri. Kepekaan kita, kepedulian kita agar selalu berbuat hal yang terbaik menjadi sebuah keunggulan. Persoalan realita yang di dapatkan nantinya itu urusan belakang, yang penting kita tak pernah letih atau putus asa untuk selalu berusaha dan berusaha”, ucapnya.

Ista Mujahid

Related post