fbpx

Teknisi Ponsel Di Sulteng, Siap Dukung Hidayat Lamakarate Maju Pilgub

 Teknisi Ponsel Di Sulteng, Siap Dukung Hidayat Lamakarate Maju Pilgub
Teknisi ponsel yang tergabung dalam asosiasi TEPS bersilaturahim selasa malam (11/08/2020) di Upnormal Cafe.

WartaSulteng, Palu. (11/08/2020) Para teknisi ponsel yang ada diberbagai daerah di sulawesi tengah mengadakan acara pertemuan di Cafe Upnormal pada selasa (11/08/2020) malam. Pada kesempatan itu, para anggota teknisi ponsel yang tergabung dalam asosiasi Teknisi Ponsel Sulawesi Tengah (TEPS) menyampaikan beberapa agenda pertemuan. Selain sebagai sarana silaturahim antar teknisi, anggota TEPS juga menyatakan siap mendukung pembina teknisi ponsel sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate untuk maju sebagai gubernur sulawesi tengah pada tahun ini.


Lewat pertemuan tersebut, Yusuf selaku ketua Teknisi Ponsel Sulawesi Tengah (TEPS) mengatakan, Hidayat Lamakarate selama ini telah banyak membina para pelaku usaha termasuk pada bidang jasa yang digeluti oleh teknisi ponsel. Majunya Hidayat Lamakarate pada kontestasi pilkada 2020 menumbuhkan optimisme para penyedia jasa agar nantinya para pemimpin yang ada dapat memberikan pendampingan dan fasilitasi terhadap penyedia jasa, khususnya para teknisi ponsel yang secara keanggotaan terdapat ribuan teknisi yang tersebar di berbagai daerah di sulawesi tengah.


“Ka dayat (sapaan akrab, Hidayat Lamakarate) sudah banyak memberikan pembinaan terhadap para teknisi ponsel secara keorganisasian. kedepan ka dayat juga berkomitmen memberikan fasilitas untuk peningkatan standar pelayanan dan kompetensi yang dimiliki para pekerja teknisi-teknisi ponsel di sulteng agar pelayanan kepada konsumen bisa lebih baik”, ucap Yusuf.


Yusuf juga menambahkan, bahwa jumlah para teknisi di sulteng ada daripada kemampuan otodidak para pelaku jasa teknisi itu sendiri. Harapannya kedepan, para penyedia jasa ini dapat diberikan pelatihan khusus yang didukung dengan sertifikasi dari pemerintah yang menjadi bekal kerja dan kemampuan kewirausahaan bagi banyak orang. banyak segmen jenis jasa dan kegiatan usaha lain yang perlu mendapatkan perhatian semacam itu, tutup Yusuf.

Yusuf, ketua TEPS (teknisi ponsel sulteng) saat di temui di Upnormal Cafe.

Ista Mujahid

Related post