fbpx

Jangan Sampai Bingung, Ini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 dengan Realme 5i

 Jangan Sampai Bingung, Ini Perbandingan Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9 dengan Realme 5i

WartaSulteng.id, Palu – Jangan sampai bingung, Ini perbandingan spesifikasi dan sertab harga Xiaomi Redmi 9 dengan Realme 5i seperti dilansir TribunWow.com dari Kompas.com, Redmi 9 resmi meluncur di Indonesia pada bulan Juli lalu.Redmi 9 dijual dengan harga Rp 1,8 jutaan untuk varian memori 3 GB/32 GB dan Rp 2 jutaan untuk varian 4 GB /64 GB.

Sementara, Realme 5i sudah dirilis di Indonesia pada bulan Januari 2020 lalu. Saat ini, Realme 5i dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,9 jutaan untuk varian RAM 4 GB/64GB, sedangkan untuk varian RAM 3 GB/32GB dijual dengan harga Rp 1,8 jutaan.

Artinya untuk varian RAM 4GB/64GB, kedua smartphone tersebut memiliki selisih harga sekitar Rp 100 ribu saja. Lantas, seperti apakah perbedaan spesifikasi lengkap antara Redmi 9 dengan Realme 5i. Dikutip TribunWow.com dari GSM Arena, perbedaan besar antara kedua smartphone tersebut terletak di chipset yang digunakan. Redmi 9 mengandalkan chipset Mediatek Helio G80, sementara Realme 5i menggunakan Snapdragon 665. Kemudian perbedaan lainnya terdapat di kamera dan baterai meski tidak terlalu mencolok.

Redmi 9 dan Realme 5i sama-sama menggunakan pengaturan empat-kamera. Redmi 9 menggunakan kamera beresolusi 13 MP (wide) sebagai kamera andalannya, lalu ada kamera 8 MP (ultrawide), 5 MP (makro), 2 MP (depth). Sementara Realme 5i mengandalkan kamera beresolusi 12 MP (wide), lalu 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth).

Dari kamera depan, keduanya sama-sama menggunakan kamera beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0. Selanjutnya dari segi baterai, Redmi 9 lebih unggul sedikit ketimbang Realme 5i. Pasalnya, Redmi 9 menggunakan baterai berkapasitas 5.020 mAh dengan pengisian daya cepat 18W, sementara Realme 5i menggunakan baterai 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 10W. Untuk ukuran layar, kedua smarphone tersebut tidak terlalu jauh.

Berikut WartaSulteng.id berikan info spesifikasi lengkap antara Redmi 9 dengan Realme 5i seperti dikutip dari GSM Arena:

Spesifikasi dapur pacu Redmi 9 ini ditenagai prosesor Helio G80 dari Mediatek. Sementara sistem operasinya sudah menggunakan Android 10 dengan antarmuka MIUI 12.

Untuk kapasitas penyimpanan, ada dua varian yang bisa kamu pilih, yaitu 32 GB/RAM 3 GB dan 64 GB/RAM 4 GB. Jika kapasitas tersebut masih kurang, kamu bisa menambahnya berkat ketersediaan slot microSDXC. Masih ada juga jack audio 3,5 mm bagi kamu pencinta musik.

Tidak sama dengan versi Tiongkok, Redmi 9 versi Indonesia tidak dibekali dengan NFC. Menurut pihak Xiaomi, dihilangkannya NFC dari Redmi 9 versi Indonesia demi menjaga harga. Dengan kata lain, demi menjaga harga agar tetap relatif terjangkau.

Untuk catu dayanya, Redmi 9 menyediakan baterai berkapasitas 5.020 mAh. Kapasitas baterai besar tersebut masih ditunjang dengan teknologi fast charging 18 W, yang dijamin bakal terus menenagai ponsel kamu kapan pun dibutuhkan.

Soal fotografi, Redmi dibekali total lima kamera dengan empat di bagian belakang. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera kedua 8 MP dengan sudut pandang ultrawide 118 derajat, 5 MP untuk makro, dan 2 MP untuk depth sensor. Sementara kamera untuk berswafoto kamu bisa mengandalkan kamera depan beresolusi 8 MP.

Sementara dari segi spesifikasi, Realme 5i sendiri sejatinya merupakan peningkatan dari Realme 5, terutama pada aspek kapasitas RAM dan harga. “Spesifikasinya lebih (tinggi), RAM 4 GB (Realme 5i) dibandingkan dengan RAM 3 GB (Realme 5), tapi harganya sama,” tutur Felix. Adapun Realme 5 varian RAM 3 GB dan memori internal 64 GB dijual dengan harga Rp 2,2 juta pada saat peluncuran. Realme 5i sendiri, meski hadir dengan RAM yang lebih besar dan memori internal serupa (4 GB/64 GB), justru dijual dengan harga yang lebih murah, yakni Rp 2 juta.


Ista Mujahid

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *